Jasa Iklan Online Jakarta - Jenis-Jenis Keyword SEM yang Wajib Anda Ketahui



Definition & Differences Between - SEO | SEM | SMO | SMM


Sudah banyak pelaku usaha yang menggunakan media digital sebagai pemasaran produk atau jasa, melalui media sosial, Jasa Iklan Online Jakarta, website, dan lainnya. Salah satu strategi yang sering digunakan oleh pelaku usaha dengan menggunakan strategi Search Engine Marketing (SEM). Dengan kehadiran Search Engine Marketing (SEM) dapat membantu Anda untuk menjalankan sebuah pemasaran online.


Search Engine Marketing (SEM) merupakan salah satu strategi yang dapat Anda coba untuk mengiklankan bisnis Anda. Sebab, Search Engine Marketing (SEM) akan membantu Anda untuk memunculkan website secara cepat pada halaman pertama di sebuah mesin pencarian.


Ingin tahu jenis-jenis keyword SEM? Kalau begitu, yuk simak artikel di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut!


Jenis-Jenis Keyword Search Engine Marketing (SEM)

Dalam melakukan pemasaran menggunakan SEM, tentunya Anda dapat memilih sendiri kata kunci yang ingin ditargetkan. Pemilihan keyword atau kata kunci dapat menentukan kesuksesan kampanye Anda. Terdapat empat jenis keyword dalam SEM, yaitu:


  1. Broad Match Keyword

Broad Match Keyword merupakan sebuah kata kunci yang memungkinkan Anda mendapatkan audience yang beragam dengan traffic yang tinggi. Keywords ini merupakan kata kunci Google Ads. Jika Anda meninjau satu kata kunci yang umum, maka Iklan Ada akan muncul dalam banyak kata kunci. 


Tetapi bisa saja iklan Anda tidak dapat muncul dalam tema yang tidak relevan. Contohnya, Anda menggunakan kata kunci “makanan” untuk kampanye SEM Anda. Maka iklan Anda akan muncul saat pelanggan menggetikan kata “makanan frozen, makanan basah, makanan kering, makanan siap saji, dll”.


  1. Exact Match Keyword

Exact Match Keyword merupakan keyword yang kebalikan dari Broad Match Keyword, karena kata kunci ini sangat spesifik dan fokus. Dengan menggunakan kata kunci ini, Anda harus menulis secara persis untuk memunculkan iklan Anda. 


Exact Match Keyword mencakup parafrase, typo, sinonim, atau kata-kata yang kemungkinan besar dicari oleh calon konsumen atau konsumen. Menggunakan Exact Match Keyword mendapatkan traffic yang rendah, tetapi audience yang melihat iklan Anda akan sangat spesifik. Contohnya, Anda menggunakan kata kunci “makanan” adalah “makanan siap saji, makanan frozen, makanan enak, dll”.


  1. Negative Keyword

Negative Keyword merupakan salah satu kata kunci yang harus Anda hindari. Karena, kata kunci ini tidak relevan dan tidak tertarget untuk bisnis Anda. Contohnya Anda ingin menjual “baju tidur piyama”. Anda ingin iklan tersebut muncul di mesin pencarian calon pelanggan yang ingin membeli baju tidur piyama. Maka negative keywordnya adalah jahit baju tidur piyama atau baju piyama bekas.


  1. Phrase Match Keyword

Phrase Match Keyword merupakan kata kunci yang lebih fokus daripada Broad Match Keyword. Akan tetapi pada keyword ini Anda dapat mengatur audience sesuai spesifikasi Anda. Maka Anda akan mendapatkan audience dengan tingkat spesifikasi yang sedang dengan traffic yang sedang. 


Kata kunci ini akan juga Anda bisa gunakan untuk menambah kata lain di depan atau di belakang keyword. Contohnya, Anda menggunakan kata kunci “makanan”. Maka Anda juga dapat menggunakan “Makanan murah, Makanan frozen enak, Makanan terbaik, dll”.


Agar lebih jelas untuk membedakan jenis-jenis keyword SEM di atas, perhatikan tabel di bawah ini untuk memudahkan Anda mengetahui perbedaannya:



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai jenis-jenis keyword SEM. Semoga informasi ini dapat membantu Anda mengetahui lebih dalam mengenai jenis-jenis keyword SEM. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Jasa Iklan Online Jakarta, Anda dapat menghubungi 081294795042.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Ketahui Apa Saja Komponen Search Engine Marketing